Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

PRAJA IPDN BERSAMA POSYADU MAWAR 2 PANTAU TUMBUH KEMBANG BALITA

PRAJA IPDN BERSAMA POSYADU MAWAR 2 PANTAU TUMBUH KEMBANG BALITA

Desa Linggasari, 14 September 2023 - Desa Linggsari semakin menunjukkan keseriusan dan eksistensinya menjadi garda terdepan mendukung tumbuh kembang bayi dan balita melalui Posyandu. Kali ini bertempat di Rt.16 Rw.05 Kp. Sempurnunggal sebanyak kurang lebih 50 ibu dan balita beramai-ramai mendatangi Posyandu Mawar 2. Kegiatan yang dilakukan mulai dari penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi padan serta pemenuhan asupan bayi dan balita pun diperhatikan. 

Hal ini menunjukkan perubahan yang jauh menuju arah positif dimana para ibu Desa Linggsari sudah sangat menyadari pentingnya melakukan pemantauan tumbuh kembang si buah hati. Dengan melakukan pemantauan secara rutin dan berkala maka mudah untuk memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi dan balita. Nutrisi yang tercukupi inilah yang dapat menghindarkan bayi dan balita dari stunting. Posyandu sebagai garda terdepan pencegahan stunting bukan hanya terkait vaksinasi saja. Namun seperti yang sudah dijelaskan, Posyandu berperan dalam memberdayakan ibu untuk memantau tumbuh kembang bayi dan balita serta mencukupi Nutrisinya.

Praja IPDN yang melaksanakan Bhakti Karya Praja di Desa Linggasari pun turut langsung membantu kader Posyandu dengan antusias cekatan. Berpegang pada nilai asah, asih, dan asuh yang terlah tertanam pada diri Praja maka bukanlah sebuah kesulitan untuk menjalankan berbagai tugas di lapangan. 

(BKP 54 - 2023)

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler